Doa Buka Hati Untuk Semakin Menerima Kasih Sayang Tuhan

Berikut ini adalah contoh kalimat doa yang bisa anda pakai untuk semakin membuka hati dengan tidak meminta apapun lagi dari Tuhan tapi hanya dengan semakin sadar bahwa memamng Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang telah menganugrahkan semua halyang terbaik dan terindah dari kasih sayangNya oleh karena itu dalam berdoa ini kita tinggal menyadari untuk semakin bersedia menerima dan mensyukurinya saja. Silahkan mengganti kata "Tuhan" dengan sebutan lain sesuai dengan kebiasaan anda berdoa sehari-hari, misalkan : bagi yang muslim lebih senang dengan menggunakan kata "Ya Allah" dsb.

*.Tuhan ... Terima kasih dan segala puji kami kepadaMu, terima kasih karena Engkau selalu mengasihi dan menyayangi kami seutuh-utuhnya, selalu menghendakidan menganugrahkan semua hal yang terbaik dan terindah untuk kami, selalu menghendaki kami untuk bahagia seutuhnya setiap saat, sekarang dan selama-lamanya.

*. Tuhan ... menyadari bahwa memang telah dan selalu Engkau anugrahkan kasih sayangMu untuk kami berkelimpahan tiada batas setiap setiap saat, biarlah kami terima kasih sayangMu untuk hati dan seluruh diri kami agar hubungan hati kami kepadaMu selalu menjadi semakin kuat setiap saat.

( berhenti sejenak untuk semakin menikmati keindahan , ketenangan dan kebahagian di hati saat hubungan hati kita menjadi semakin kuat kepada Tuhan )

*. Tuhan ... menyadari bahwa memang telah dan selalu Engkau anugrahkan kasih sayangMu untuk kami berkelimpahan tiada batas setiap setiap saat, biarlah kami terima kasih sayangMu untuk hati dan seluruh diri kami agar semua kemarahan di hati kami dibersihkan, dikeluarkan dan digantikan dengan cahaya dan kasih sayangMu seutuh-utuhnya.

( berhenti sejenak untuk semakin menikmati keindahan , ketenangan dan kebahagian di hati saat semua kemarahan dibersihkan dan dikeluarkan dari hati untuk digantikan dengan cahaya dan kasih sayang Tuhan seutuh-utuhnya )

*. Tuhan ... menyadari bahwa memang telah dan selalu Engkau anugrahkan kasih sayangMu untuk kami berkelimpahan tiada batas setiap setiap saat, biarlah kami terima kasih sayangMu untuk hati dan seluruh diri kami agar semua kesombongan di hati kami dibersihkan, dikeluarkan dan digantikan dengan cahaya dan kasih sayangMu seutuh-utuhnya.

( berhenti sejenak untuk semakin menikmati keindahan , ketenangan dan kebahagian di hati saat semua kesombongan dibersihkan dan dikeluarkan dari hati untuk digantikan dengan cahaya dan kasih sayang Tuhan seutuh-utuhnya )

*. Tuhan ... menyadari bahwa memang telah dan selalu Engkau anugrahkan kasih sayangMu untuk kami berkelimpahan tiada batas setiap setiap saat, biarlah kami terima kasih sayangMu untuk hati dan seluruh diri kami agar semua iri dan dengki di hati kami dibersihkan, dikeluarkan dan digantikan dengan cahaya dan kasih sayangMu seutuh-utuhnya.

( berhenti sejenak untuk semakin menikmati keindahan , ketenangan dan kebahagian di hati saat semua iri dan dengki dibersihkan dan dikeluarkan dari hati untuk digantikan dengan cahaya dan kasih sayang Tuhan seutuh-utuhnya )

*. Tuhan ... menyadari bahwa memang telah dan selalu Engkau anugrahkan kasih sayangMu untuk kami berkelimpahan tiada batas setiap setiap saat, biarlah kami terima kasih sayangMu untuk hati dan seluruh diri kami agar semua keserakahan dan ketamakan di hati kami dibersihkan, dikeluarkan dan digantikan dengan cahaya dan kasih sayangMu seutuh-utuhnya.

( berhenti sejenak untuk semakin menikmati keindahan , ketenangan dan kebahagian di hati saat semua keserakahan dan ketamakanan dibersihkan dan dikeluarkan dari hati untuk digantikan dengan cahaya dan kasih sayang Tuhan seutuh-utuhnya )

*. Tuhan ... menyadari bahwa memang telah dan selalu Engkau anugrahkan kasih sayangMu untuk kami berkelimpahan tiada batas setiap setiap saat, biarlah kami terima kasih sayangMu untuk hati dan seluruh diri kami agar mudah bagi kami untuk memaafkan semua yang pernah bersalah kepada kami walaupun mereka masih terus menerus menyakiti kami, …... biarlah kami semuanya sadar bahwa kami memang harusnya saling membantu untuk dapat semakin dekat lagi kepadaMu dengan memaafkan siapapun yang pernah / masih bersalah kepada kami.

( berhenti sejenak untuk semakin menikmati keindahan , ketenangan dan kebahagian di hati saat kita bersedia untuk memaafkan kesalahan siapapun kepada kita satu per satu dengan setulus-tulusnya )

*. Tuhan ... menyadari bahwa memang telah dan selalu Engkau anugrahkan kasih sayangMu untuk kami berkelimpahan tiada batas setiap setiap saat, biarlah kami terima kasih sayangMu untuk hati dan seluruh diri kami agar semua dendam, sakit hati, ketidakpuasan , kejengkelan, kekecewaan dan semua emosi negatif lainnya di hati kami dibersihkan, dikeluarkan dan digantikan dengan cahaya dan kasih sayangMu seutuh-utuhnya.

( berhenti sejenak untuk semakin menikmati keindahan , ketenangan dan kebahagian di hati saat semua dendam, ketidakpuasan, sakit hati, kejengkelan, kekecewaan dan semua emosi negatif lainnya dibersihkan dan dikeluarkan dari hati untuk digantikan dengan cahaya dan kasih sayang Tuhan seutuh-utuhnya )

*. Tuhan ... menyadari bahwa memang telah dan selalu Engkau anugrahkan kasih sayangMu untuk kami berkelimpahan tiada batas setiap setiap saat, biarlah kami terima kasih sayangMu untuk hati dan seluruh diri kami agar semua kesalahan kami, baik yang kami sengaja maupun tidak, diampuni seutuh-utuhnya oleh kasih sayangMu agar semua hal yang memberatkan dan membebani hati dan seluruh diri kami dibersihkan, dikeluarkan dan digantikan dengan cahaya dan kasih sayangMu seutuh-utuhnya.

( berhenti sejenak untuk semakin menikmati keindahan , ketenangan dan kebahagian di hati saat semua kesalahan diampuni oleh kasih sayang Tuhan dan semua hal yang memberatkan dan membebani hati dan seluruh diri kita dibersihkan dan dikeluarkan dari hati untuk digantikan dengan cahaya dan kasih sayang Tuhan seutuh-utuhnya )

*. Tuhan ... dengan semakin terbukanya hati kami kepadaMu dan semakin menyadari bahwa memang telah dan selalu Engkau anugrahkan kasih sayangMu untuk kami berkelimpahan tiada batas setiap setiap saat, biarlah kami terima kasih sayangMu untuk hati dan seluruh diri kami agar semua hal yang kotor dan tidak murni di hati kami dibersihkan, dikeluarkan dan digantikan dengan cahaya dan kasih sayangMu seutuh-utuhnya.

( berhenti sejenak untuk semakin menikmati keindahan , ketenangan dan kebahagian di hati saat semua hal yang kotor dan tidak murni dibersihkan dan dikeluarkan dari hati untuk digantikan dengan cahaya dan kasih sayang Tuhan seutuh-utuhnya )

*. Tuhan … Biarlah kasih sayangMu yang telah ada di dalam hati dan seluruh diri kami selalu bersinar semakin kuat, terang dan indah setiap saat, untuk semakin memenuhi hati dan seluruh kami dengan ketenangan, keindahan dan kebahagiaan sejati dariMu, yang terbaik seutuh-utuhnya sesuai menurut kehendakMu.

( berhenti sejenak untuk semakin menikmati keindahan , ketenangan dan kebahagian di hati saat hati dan seluruh diri semakin dipenuhi dengan cahaya dan kasih sayang Tuhan seutuh-utuhnya )

*. Tuhan … Biarlah kasih sayangMu selalu terpancar dari hati dan seluruh diri kami ke segala arah dan ke semua mahluk di seluruh keberadaan agar semua yang gelap dijauhkan dan semua mahluk juga semakin sadar akan kasih sayangMu untuk semakin bersedia membuka hati kepadaMu dan menerima kasih sayangMu dengan lebih baik lagi.

( berhenti sejenak untuk semakin menikmati keindahan , ketenangan dan kebahagian di hati saat cahaya dan kasih sayang Tuhan semakin terpancar hati dan seluruh diri ke segala arah dan ke semua mahluk di seluruh kebaradaan )

*. Tuhan … Terima kasih dan puji syukur kami kepadaMu, Amin

( Hati semakin bersyukur dengan semakin menikmati dan larut dalam keindahan , ketenangan dan kebahagian dari cahaya dan kasih sayang Tuhan di hati dan seluruh diri dan keberadaan kita seutuhnya)


NB : Pada saat berdoa jika terjadi luapan emosi ataupun reaksi terasa sesak di hati atau ingin muntah silahkan dilepaskan saja tapi setelah itu kembalilah untuk segera menikmati ketenangan, kedamaian dan kebahagian di dalam hati dari cahaya dan kasih sayang Tuhan yang memang sudah dan selalu dianugrahkan )


Semoga bermanfaat untuk semuanya dan semua mahluk semakin bahagia
di dalam kasih sayang Tuhan seutuh-utuhnya setiap saat, Amin